Articles

Desain/konstruksi interior R Pimpinan FK UB

In karya on Maret 30, 2009 by mappaturi

Alhamdulillah, Allah memberikan kesempatan kepada saya dan Istri saya (RR. Putri, ST) untuk berkarya mendesain dan mengerjakan ruang Pimpinan dan Karyawan FK Unibraw.

Ide awal yang terlintas di benak saya, adalah rasa takut bila masuk ke ruang pimpinan, dan saya rasa ini juga akan dialami oleh sebagian besar orang selain saya. Untuk itu kemudian saya berusaha mencoba mengganti suasana interior ruang pimpinan menjadi suasana kekeluargaan dan keakraban. Agar antara pimpinan dan bawahan dengan suasana kekeluargaan dapat tercipta diskusi yang baik meskipun dalam suasana formal.
dekan

gbr ruang Dekan

desain-pd2 desain-pd2-zoom desain-pd1

gbr ruang PD2 dan zoom meubel meja           gambar Ruang PD1

Semua pewarnaan Meubel di ruang Pembantu dekan sengaja saya bedakan guna indentitas atau penandaan ruang dan saya sesuaikan dengan selera Bapak/Ibu PD sebagai pengguna ruang. Untuk pemilihan warna dinding, saya pilih warna yang tetap menampilkan kesan elegan, sehingga suasana formal tetap tercipta meskipun tidak dominan.

Saya juga memanfaatkan/memodifikasi white board dengan menggabungkannya dengan lukisan di dinding yang berguna untuk menutupi catatan-catatan rapat yang belum boleh dihapus bila ada tamu-tamu dari luar.

desain-papan-tulis-doble-fungsi

Sedangkan istri saya menciptakan suasana ruang karyawan yang juga asyik namun tidak kaku. Ketidakkakuannya ini diaplikasikan dari banyaknya garis-garis lengkung.  Selain itu, masih banyak teknik-teknik baru yang kami aplikasikan disini termasuk loket yang lebih bernuansa santai. Hal ini dapat dijadikan pelajaran bagi mahasiswa bila mendapat tugas desain interior…
rg-karyawan img_1508 img_1510

lebih jelasnya silahkan jalan-jalan ke Fakultas kedokteran lantai 5 UB, he2…

Satu Tanggapan to “Desain/konstruksi interior R Pimpinan FK UB”

  1. siiip

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: