Articles

PERJALANAN KE TANAH HARAM

In Di Tanah Haram on Agustus 23, 2009 by mappaturi

Foto177

Di sekitar 20 Mei 2009 s/d 4 Juni 2009 Alhamdulillah, kami diberi rejeki oleh Allah untuk memenuhi panggilan ber-Umroh (insya Allah Hajinya bentar lagi, masih antri,he2), Allah memerintahkan  Nabi Ibrahim AS:
Dan serulah manusia untuk melakukan Haji. Mereka akan datang kepadamu dengan bertelanjang kaki atau dengan menunggang unta yang sudah lemah dan mereka akan datang padamu dari setiap padang pasir yang jauh letaknya (Al-Quran 22:27)

Ada banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapat, yang akan saya bagikan ke adik-adik mahasiswa secara bertahap.
Pelajaran awal yang saya dapat adalah manfaat sedekah. Adik-adik sebaiknya nonton ceramah sedekah yang dibawakan Ustast Yusuf Mansyur di TPI. Beliau mengajarkan banyak hal, dan saya juga sudah menjalankannya dan sudah merasakan banyak manfaat bersedekah termasuk bisa ber-umroh dan meng umrohkan orang tua dan banyak hal lain termasuk kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan usaha. Saya sendiri kaget, karena sebenarnya belum siap untuk berangkat umroh, tapi orang tua mendesak dengan alasan beliau semakin tua, takutnya semakin tidak mampu. Alhamdulillah dengan kekuasaan dan ijin Allah, dalam hampir 2 bulan saya berhasil mengumpulkan dana untuk memberangkatkan umroh istri dan kedua orang tua saya, meskipun pada saat itu dollar lagi tinggi-tingginya sampai Rp.12.000…Alhamdulillah dan Subhanallah…
Sedekah menurut ustas Yusuf, akan menjauhkan kita dari 4 hal. Tiga diantaranya adalah kemiskinan, penyakit dan musibah atau marabahaya….lebih jelasnya, adik2 nonton aja ya…pokoknya saya adalah bukti nyata ceramah beliau…

Cerita saya akan saya mulai per bagian, disimak aja..insya Allah banyak hikmah termasuk hikmah arsitekturnya..amin

Tinggalkan Balasan

